Kamis, 28 Oktober 2010

Agar Blog Anda Tidak berat

Agar sampai blog anda berat,karena hal ini akan membuat pengunjung menjadi males untuk membuka blog anda.Ketika berhasil mengunjungi blog anda tapi blog anda sangat berat untuk diakses,ada kemungkinan blog anda akan ditinggalkan.Oleh karena itu,
perhatikan beberapa hal berikut yang bisa membuat blog anda berat:


1.Gambar diBlog Anda;
Sebaiknya blog anda tidak mengandung banyak gambar yang besar(memiliki ukuran yang gede) karena ini akan memberatkan loading blog anda.Jika anda ingin memasang gambar diblog anda,sebaiknya ukurannya yang sedang(antara 30-50kb) sehingga tidak membuat blog anda lambat.

2.Widget;
Sebelum anda memasang sebuah widget baru,ada baiknya anda menghitung dengan stopwatch(dari HP aja)berapa lama blog anda loading sampai selesai.
Setelah memasang,hitung lagi apakah blog anda makin lambat atau masih normal.
Jika makin lambat sampai 30 detik,sebaiknya buang atau ganti aja widget anda tersebut.

3.Iklan;
Pemasangan iklan yang terlalu banyak juga sangat mempengaruhi loading blog anda.Apalagi iklannya adalah iklan yang berbentuk banner.

Pemasangan efek javascript seperti efek salju dan sebagainya juga bisa membuat suatu blog menjadi agak lambat.Mungkin masih ada lagi faktor yang bisa mempengaruhi loading blog,tapi saya hanya membahasnya sedikit..

Yah..Saran saya cuma satu,buatlah blog yang simple tapi dengan tampilan yang memukau serta isi artikel yang bagus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar